Kamis, 19 April 2012

PEDAGANG BERALASAN PASAR INDUK BELUM BERFUNGSI



Pemerintah kabupaten sorong telah mengeluarkan biaya yang besar untuk pembangunan pasar induk yang terletak di jalan/ mariat pantai distrik aimas yang hingga sekarang masih belum di fungsikan sebagaimana mestinya.
Pasar tersebut di kabarkan perna di fungsikan pada waktu peresmian oleh bupati namun hanya bertahan sebulan lamanya di karenakan para pedagang beralasan pasar tersebut sepi pembeli.
Serta bukan saja alasan sepi pembeli yang menjadi alasan para pedagang namun dari sektor listrik serta air bersih juga hal ini mengakibatkan pasar tersebut di tinggalkan oleh para pedang dan kembali ke pasar yang lama.
Para pedagang merasa di pasar yang lama lebih cepat dagangan mereka laris ketimbang di pasar induk yang di bangun pemerintah.
Kepala dinas pendapatan daerah kabupaten sorong darwin pasaribu, se, msi. Mengatakan pasar induk ini sudah layak di fungsikan,  tetapi para pedagang beralasan lampu air dan angkutan umum.
Darwin menambahkan para pedagang telah di panggil untuk menempati los  mereka untuk berdagang di pasar induk tersebut agar pasar bisa kembali di fungsikan seperti tahun 2011 lalu.
Namun bila hal ini juga di hiraukan oleh para pedagang maka jangan persalahkan pemerintah karena banyak pedagang yang juga telah mendaftarkan diri sebagai calon di daftar tunggu los yang kosong nantinya. “wong”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar